Sunday, May 4, 2014

media player pemutar blu ray yang gratis

vlc
   Jika kalian ingin memutar file Video atau music dalam format apapun, VLC media player mungkin adalah pilihan yang  terbaik.

VLC media player ialah media player open source gratis tersukses di luar sana dengan 500 juta unduhan menurut para developernya. Spesifiknya, VLC media player merupakan alternatif yang hebat selain Windows Media Player, iTunes, dan RealPlayer. Ringan, cepat, mudah digunakan dan yang terpenting, dapat memutar hampir semua format.

Sudah dua setengah tahun berjalan sejak versi 1.0 dirilis dan versi 2 ("Twoflower") menampilkan antarmuka baru, dekoding lebih cepat, dukungan untuk lebih banyak format dan kemampuan memutar HD dan BluRay. Ia juga masih menjadi player audio dan video paling stabil, fleksibel dan ringan sampai saat ini. Jika media player lain dapat memutar format yang tak umum setelah mengunduh codecnya, atau menolak memutarnya begitu saja, VLC media player mampu menerima begitu banyak format, dari file MPEG sampai FLV dan RMBV. Versi 2 juga memiliki penambahan fitur penting seperti dukungan untuk 10 bit codes plus multi-threaded decoding untuk H.264, MPEG-4/Xvid and WebM.

Fitur lainnya yang berguna adalah kalian dapat menggunakan VLC media player untuk mem-preview file yang sedang diunduh karena ia dapat memutar bagian yang belum sempurna dari file video. VLC media player tak hanya berfungsi sebagai pemutar video. Ia juga memiliki integrasi yang mengagumkan dengan layanan streaming saluran video seperti Channels.com yang memberi kalian akses untuk ESPN, Reuters and National Geographic. Cukup right-click atau CMD-click pada playlist, pilih Services Discovery dan Channels.com. Channels.com nantinya akan muncul pada playlist VLC media player kalian. Klik di situ untuk menampilkan kategori berbeda dari saluran yang tersedia. Mengklik pada kategori yang diinginkan dan sebuah drop down list dari semua saluran yang tersedia akan muncul di VLC media player. Cukup klik pada saluran yang ingin kalian lihat dan proses streaming akan dimulai dengan segera.

VLC media player juga memiliki dukungan hotkey dan jika kalian memanfaatkan waktu untuk mempelajari shortcut nya maka ia dapat dikendalikan tanpa menyentuh mouse kalian. Jika kalian menonton DVD atau file video dengannya, ini bukanlah suatu masalah. Untuk musik, player ini pada dasarnya memutar file apapun dan memiliki equalizer dan playlist creation. VLC media player tidaklah seintuitif iTunes sebagai sebuah media manager, namun dalam hal format file VLC adalah player yang jauh lebih fleksibel. kalian bahkan dapat menggunakan VLC untuk meng-konvert file, dan di samping semua format dan media fisik yang dapat ia mainkan, terdapat pula dukungan untuk streaming protocol dan TV capture card.

VLC media player juga membuatnya mudah untuk menambahkan subtitle ke file video kalian - cukup tambahkan file SRT ke folder di mana video kalian tersimpan, maka ia akan menampilkan subtitle nya secara otomatis.

Terakhir, antarmuka telah diperbarui di versi 2 meski tetap bersifat fungsional. Akan tetapi, kalian dapat mengunduh skin guna mengubah tampilan VLC media player secara total. Menu preferensi cukup komprehensif tanpa menjadikannya kompleks, dan terdapat dokumentasi online ekstensif.

Bagaimana cara merotasi video dengan VLC media player, Bagaimana cara sinkronisasi audio dengan video dalam VLC media player dan Bagaimana cara menggunakan subtitle dengan VLC media player.

VLC Media Player merupakan aplikaasi multimedia terbaik untuk Windows dan Mac. aplikasi ini dapat memutar nyaris apa saja, tanpa kesulitan - mungkin juga yang kalian inginkannya.

Artikel tentang #vlc media player #Pemutar video #Pemutar audio #Blu Ray

aplikasi pemutar blu ray

pemutar blu ray untuk windows gratis

vlc media player

Sumber text: Softonic

No comments:

Post a Comment